Lets our Reading Be An Ibadah

Reading is not for pleasure
But for knowledge
Knowledge is not for decoration
But for Practice
Practice is not for people
But for ALLAH
So lets our Reading Be An Ibadah

Sunday, July 5, 2009

innalillaahi - berita duka: Yanu Ekumbaran (alm)

Posted by: "Satriyo" lasykarlima@gmail.com satriyo_as

Thu Jun 25, 2009 7:33 pm (PDT)



salam,

pagi ini, beberapa menit lalu, sms masuk ke hp saya:

"Innaillaahi wainna ilaihi rajiuun. Pak Yanu meninggal dunia,sbtu
20-6-09.(af1 telat ngasih kbr)"

terkejut bukan main saya membacanya. Yanu! Ya, Yanu Ekumbaran. Kader PKS
yang juga teman baik saya serta pernah satu tim pengajar di sebuah bimbel
besar menghembuskan nafasnya di rumah sakit akibat luka dalam yang parah:
tulang rusuknya yang patah menembus dan mengoyak levernya.

belum terlalu lama saya accept facebook beliau. senang sekali saya kembali
dapat bersua dengan teman seperjuangan meski hanya maya. ah begitu banyak
kenangan bergiat bersama beliau baik di ruang kelas, ruang rapat maupun saat
outing bersama .... ah andai kata (astaghfirullah! )* saya tidak berkendala
mengakses ke facebook kemungkinan saya tahu lebih awal, sahabat, dan tahu
lebih cepat kabar duka ini.

selamat jalan teman, selamat jalan mujahid lillah! semoga amal baik dan
ibadahmu mendapat balasan dan Ridla Dzul Jalal wal Ikram, Allah swt.

buat teman-teman yang kebetulan kenal dan baru mengetahui berita ini, atas
nama keluarga saya mintakan agar segala kesalahan beliau dimaafkan, dan
mohon doanya buat beliau dan keluarga yang ditinggalkan.

di bawah saya kutipkan beritanya di Kompas sepekan lalu ...

salam,
satriyo
* Rasul tidak suka berandai-andai ...!

No comments: